Wednesday 30 June 2010

Berlibur ke Kecopokan

Alhamdulilah setelah hampir dua bulan meninggalkan rumah, kini saya bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta, Ibu, kakak serta ponakan. Rindu yang membuncah tersalurkan sudah setelah melihat wajah-wajah mereka. Dua bulan tidak bertemu, terobati lunas sudah.

Hari minggu kemarin tidak saya sia-siakan. Bersama keluarga kami berangkat ke Kecopokan. Ada apa sih di sana? Kecopokan terkenal sebagai tempat ikan (mancing). Memang mau mancing bareng keluarga?

Kecopokan terletak di daerah Sumber Pucung di Malang bagian selatan. Kalau dari Kota Malang ke arah Kepanjen lalu terus saja ambil arah ke Blitar. Sebelum Bendungan Sutami (Karangkates) kita akan sampai di pertigaan pasar Senggreng atau stasiun Ngebruk. Belok kiri masuk ke dalam kira-kira 3 km.



Kecopokan adalah sebuah sungai yang nantinya akan menuju ke Bendungan karangkates. Sungai ini sangat lebar. Dia memisahkan dua desa, sehingga warga yang ingin ke desa sebelah harus menyeberang menggunakan perahu. Hari itu ramai sekali warga yang ingin menyeberang. Kebetulan di desa sebelah sedang ada hajatan, jadi para penarik angkutan perahu panen besar.


Pinggir sungai telah dipetak-petak oleh warga. Mereka memelihara ikan di petak-petak yang ada. Ada ikan mujaer, tombro dan gabus. Apakah kami jadi memancing? Tidak. Kami tidak memancing. Setelah duduk-duduk menikmati segarnya angin pinggir sungai, kami mendekati salah satu tempat mancing yang ada disana. Ada banyak orang sedang memancing. Biar tidak perlu capek-capek, kami pun membeli beberapa kilogram ikan untuk dimasak di rumah. Sang pemilik dengan sigap menjalakan ikan untuk kami. Gak perlu berlama-lama, kami pun membawa pulang ikan segar.

2 comments:

  1. hahahha... kenapa gak mancing sendiri... lebih seru lho klw mancing sendiri

    ReplyDelete
  2. belum punya senjata mas, kalo mas suka mancing, kpn2 mancing yuk...

    ReplyDelete

Assalamualaikum....