Tuesday 5 January 2010

Samarinda at Glance

Samarinda kota yang sangat menarik. Sebagai ibu kota Propinsi Kalimantan Timur, Samarinda memiliki pesona yang khas. Roda ekonomi kota ini seperti berporos di sepanjang tepian sungai Mahakam. Seolah-olah menjadi nadi kehidupan bagi Kota Amplang ini.

Sebelum pulang ke Malang, saya menyempatkan diri menyusuri tepian Sungai Mahakam. Perjalanan saya mulai dengan menyeberangi Jembatan Mahakam yang menghubungkan dua sisi kota samarinda. Dari atas jembatan ini saya dapat menikmati keindahan kota "sungai" Samarinda di sore hari. Lampu-lampu mulai menyala, menerangi setiap sudut kota.


Lalu lintas sungai Mahakam sangat ramai. Mulai dari kapal-kapal penumpang yang siap mengantarkan para penumpangnya untuk menyeberang, sampai kapal-kapal besar pembawa batubara yang hilir mudik di sepanjang Mahakam.

Perjalanan saya sampai di taman kota yang dijadikan arena bermain. Ramai sekali malam itu. Terdapat banyak jenis permainan disana. Bisa menjadi alternatif hiburan keluarga di malam hari. Saya terus menyusuri tepian mahakam, dan sampailah di sebuah bangunan yang sangat megah dan sangat mencolok. Apalagi di malam hari. Kilau lampu-lampunya membuat bangunan ini semakin mempesona. Orang-orang menyebutnya "Islamic Center". Saya pun singgah dan sempat mengabadikan beberapa sudut bangunan megah ini.



Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 20.30 WIT. Kaki terasa capai, setelah berjalan di sepanjang tepian sungai Mahakam yang sangat eksotik. Kini waktunya pulang, istirahat. Besok saya harus ke Balikpapan dan pulang ke Malang.

No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum....