Thursday 15 July 2010

Kemeriahan Reuni MIPA UB 2010

10 Juli 2010 jam 09.00 pagi, lapangan volley MIPA UB tampak beda. Tenda biru tampak berdiri megah mengitari lapangan. Di sisi timur terdapat sebuah panggung yang menghadap ke arah Hutan MIPA. Terdapat seperangkat gamelan lengkap disana, dengan latar belakang sebuah tulisan :

Reuni Akbar FMIPA UB 2010
"Dulu Sersan kini SMS"
Dulu Serius Tapi Santai, Kini Santai Menuju Sukses


Ya, pagi itu diadakan acara reuni akbar alumni MIPA Universitas Brawijaya. Masing-masing alumni dari tiap jurusan menempati tempat sesuai jurusannya. Ada barisan Pasca Sarjana, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, DIII MITEK dan Ilmu Komputer. Teman-teman Fisika 2001 yang datang antara lain : Affan, Oman, Martin, Bambang, Abqori, Hafiz, Rama, Ana dan Roya.


Acara dibuka dengan suguhan tari dari salah satu anggota seni tari Fakultas MIPA. Kemudian dilanjut dengan beberapa sambutan. Untuk mencairkan suasana, acara diisi pula dengan beberapa permainan seperti lomba Joget Balon dan Lomba Bakiak. Hari itu Fisika menjadi jawara dengan memenangi kedua lomba tersebut. Saya yang berduet dengan Pak Teddy (angkatan '91 kalo tidak salah) memenangkan lomba Joget Balon sementara Martin dkk memenangi lomba balap bakiak.



Menjelang tengah hari, acara yang ditunggu-tunggu dimulai. Makan-makan.... Beberapa menu yang tersedia siomay, sate ayam, nasi rawon dan bakso. Wah, teman-teman antusias sekali hehehe....



Setelah ishoma acara diteruskan dengan reuni per jurusan. Dari Fisika, kami berkumpul di ruang RF 1. Kumpul-kumpulnya lesehan. Sambil ditemani beberapa kue dan minuman, acara ngobrol-ngobrolnya berjalan hangat dan penuh canda. Tak terasa waktu dua jam terasa begitu cepat. Jam 3 sore kami berkumpul lagi di lapangan volley. Acaranya adalah penutupan sekaligus pembagian hadiah dan doorprize. Lumayan saya dapat hadiah kaos acara reuni akbar ini karena menang lomba Joget Balon.



No comments:

Post a Comment

Assalamualaikum....